Sah, Ini Pengganti Komjen Anang Iskandar

Sah, Ini Pengganti Komjen Anang Iskandar
Ilustrasi. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pengganti Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Anang Iskandar akhirnya terungkap. Di pengujung Mei ini, Anang digantikan oleh wakilnya, Irjen Ari Dono Sukmanto.

Naiknya Dono sebagai orang nomor 1 di Bareskrim  merujuk pada surat telegram rahasia Kapolri: ST/1314/V/2016, tanggal 27 Mei 2016 dan  keputusan Kapolri Nomor: KEP/536/V/2016 tanggal 27 Mei 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Saat dikonfirmasi, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti m‎embenarkan hal tersebut. “Iya (Ari Dono)," ujar dia, Jumat (27/5).

Selain pergantian di Bareskrim, Badrodin juga membeber beberapa perwira tinggi di tubuh Polri yang mendapat promosi jabatan. Antara lain ‎Kapolda Jawa Barat Irjen Jodie Rooseto menggantikan posisi Asisten SDM Kapolri Irjen Sabar Rahardjo dalam rangka pensiun.

“"Kemudian Kapolda Jawa Barat akan diisi Widya Iswara Utama Irjen Bambang Waskito," tandasnya. 

Sementara posisi yang akan mengisi Wakabareskrim ialah Irjen Antam Novambar yang sebelumnya menjabat  Direktur‎ Tindak Pidana Narkoba Polri.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Pengganti Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Anang Iskandar akhirnya terungkap. Di pengujung Mei ini, Anang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News