Sah! Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas, Begini Penjelasan PBSI

Sah! Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas, Begini Penjelasan PBSI
Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: bwf

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang promosi dan degradasi.

Dalam surat keputusan (SK) nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran, PP PBSI total memanggil 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) tahun 2022.

Mereka yang mengikuti pelatnas terdiri dari pemain yang sudah bergabung di tahun sebelumnya ditambah yang baru masuk melewati seleksi nasional maupun jalur pemantauan prestasi.

Dari nama-nama tersebut, tidak ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan bahwa semuanya sudah melalui penilaian yang sesuai dengan kriteria dan parameter yang ditetapkan PBSI.

"Ada beberapa atlet yang kami pulangkan ke klub setelah dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar parameter performa yang kami berikan,” kata Rionny dalam konverensi pers.

“Indikatornya, yakni raihan prestasi yang belum sesuai target dibandingkan kesempatan dan durasi mereka di pelatnas. Juga ada faktor lain, seperti performa dan kemauan," imbuhnya.

Selain masalah performa dan prestasi, ada pula pebulu tangkis yang memilih mundur dari pelatnas atas inisiatif sendiri.

Dua ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja resmi dicoret dari Pelatnas. Simak penjelasan PBSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News