Sah! Prof Muhammad Terpilih Menjadi Ketua DKPP Definitif

Sah! Prof Muhammad Terpilih Menjadi Ketua DKPP Definitif
Prof. Dr. Muhammad. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Prof Muhammad terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) definitif, dalam rapat pleno yang digelar di Jakarta, Rabu (15/4).

Rapat pleno digelar setelah pengambilan sumpah anggota DKPP yang baru, Didik Supriyanto, menggantikan Harjono.

Rapat pleno dihadiri seluruh anggota DKPP. Masing-masing Prof Muhammad, Prof Teguh Prasetyo, Ida Budhiati, Alfitra Salamm, Didik Supriyanto, Hasyim Asy’ari (ex officio KPU) dan Rahmat Bagja (ex officio Bawaslu).

Prof Muhammad sebelumnya menjabat pelaksana tugas (plt) ketua DKPP. Ia menjabat sejak 8 Januari 2020, setelah Harjono mengundurkan diri karena ditunjuk presiden menjadi anggota dewan pengawas (Dewas) KPK pada Desember 2019 lalu.

“Saya berharap Prof. Muhammad dapat memperkuat lagi kualitas DKPP dan tetap selalu menjaga DKPP sebagai lembaga peradilan etik yang bermartabat dan menjaga proses demokrasi di Indonesia,” ucap Alfitra Salamm.

Anggota DKPP yang lain, Ida Budhiati mengucapkan selamat kepada Prof Muhammad. "Selamat bekerja dan semoga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pencari keadilan," katanya.

Pandangan senada juga dikemukakan Didik Supriyanto. Ia meyakini Prof Muhammad dapat membawa kemajuan luar biasa bagi DKPP ke depan. 

“Prof Muhammad paham betul bagaimana memimpin lembaga ini. Insyaallah akan berjalan baik sesuai dengan aturan main yang ada,” pungkas Didik. (gir/jpnn)

Prof Muhammad terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) definitif, dalam rapat pleno yang digelar di Jakarta, Rabu (15/4).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News