Sahabat Sandi dan UMKM Lokal Dorong Semangat Aktivitas Fisik & Perekonomian di Sulsel

Sahabat Sandi dan UMKM Lokal Dorong Semangat Aktivitas Fisik & Perekonomian di Sulsel
Partisipasi dan dukungan yang diberikan Sahabat Sandi kepada UMKM di Sulawesi Selatan. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, PAREPARE - Sebuah langkah proaktif untuk menggalakkan pola hidup sehat telah meluncurkan inisiatif kegiatan 'Anti Mager' yang menantang semua warga di Makassar untuk mengambil 100 langkah per hari.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Makassar dan menjadi bagian dari gerakan Safari Gubernur di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan serta diselenggarakan secara bergantian.

Kali ini, gerakan melibatkan ribuan pelaku UMKM yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan yang kami ikuti 'Anti Mager', gerakan 100 langkah per hari yang dilakukan Kota Parepare dan melibatkan para pelaku UMKM," ungkap Ferry Vibriyansyah selaku pemilik PTP Yusuf Al Fatih sekaligus Owner Kedai Dede 88, Selasa (5/9).

Acara 'Anti Mager' yang diselenggarakan di Kota Parepare itu telah menjadi sorotan utama dalam beberapa pekan terakhir. Dengan lebih dari 100.000 peserta aktif yang ikut serta, acara ini telah menciptakan gelombang kegembiraan dan semangat Kota.

Bahkan, pemerintah Kota mengambil langkah ekstra dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar, memungkinkan seluruh komunitas pendidikan untuk merasakan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh warganya.

"Lebih 100.000 peserta, pemerintah kota meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk memeriahkan kegiatan ini sebagai wujud mensukseskan kegiatan ini," kata Ferry.

Salah satu momen istimewa yang menjadi pusat perhatian dalam acara ini adalah partisipasi aktif UMKM, khususnya UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan yang dengan bangga menjadi bagian dari gerakan itu.

Sukarelawan Sahabat Sandi bersama UMKM lokal berusaha mendorong semangat aktivitas fisik dan perekonomian di Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News