Program Pemberdayaan UMKM Sampoerna dan Inotek Dipuji Sandiaga Uno

Program Pemberdayaan UMKM Sampoerna dan Inotek Dipuji Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memuji upaya program pemberdayaan UMKM Sampoerna. Foto: dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memuji upaya program pemberdayaan UMKM PT HM Sampoerna Tbk.

Seperti diketahui, Sampoerna menjalankan sebuah pendampingan UMKM yaitu Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), salah satunya di Kota Serang, Provinsi Banten.

Sandiaga menilai SETC dan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), telah membuka ruang inovasi dan kreativitas serta memotivasi pelaku UMKM untuk terus berkembang.

"Kami berterima kasih kepada Sampoerna dan INOTEK yang membuka ruang inovasi pelaku UMKM dan sekaligus memotivasi kita semua," katanya ketika memberikan sambutan pada kegiatan "Menuju Kota Serang Kreatif," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (5/9).

SETC adalah program pemberdayaan UMKM oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”.

SETC dan Inotek telah meluncurkan program UMKM untuk Indonesia (UUI) untuk transformasi digital pada Maret 2023.

Program ini bertujuan mengakselerasi pengembangan di Provinsi DKI Jakarta dan Banten melalui penguatan kapasitas dalam pemasaran digital sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing UMKM.

"Seiring dengan tingginya pengguna internet di tanah air, pelaku UMKM butuh literasi digital untuk mengembangkan usahanya," ungkap Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memuji upaya program pemberdayaan UMKM Sampoerna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News