Sahabat Sandi Gelar Bazar Secara Rutin Bagi Pelaku UMKM di Makassar

Sahabat Sandi Gelar Bazar Secara Rutin Bagi Pelaku UMKM di Makassar
UKM Sahabat Sandi yang mengikuti pameran. Foto dok UKM Sahabat Sandi

jpnn.com, MAKASSAR - UKM Sahabat Sandi mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih produktif.

Salah satunya yakni dengan menggelar bazar bagi pelaku usaha guna meningkatkan pendapatan perekonomian rumah tangga.

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih menjelaskan program bazar bagi UMKM telah dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Menurutnya, cara ini bisa membantu masyarakat karena meningkatnya harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Kami melakukan kegiatan yang diadakan sudah minggu ke empat, tujuannya membantu ibu rumah tangga menjadi produktif dengan melakukan usaha. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," kata Ethy di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (6/11).

Ethy mengatakan pelaku usaha bazar terdiri dari peserta pelatihan terbaik yang telah dibina. Dia pun mengapresiasi Sandiaga Uno dalam mendorong UMKM untuk naik kelas.

"Kami sangat senang karena program ini didukung langsung oleh Pak Sandi, jadi kami juga mengupayakan para pelaku UMKM untuk naik kelas. Mereka yang hadir hari ini orang yang terpilih dari peserta pelatihan," ujar Ethy.

Ethy berharap adanya bazar ini bisa meningkatkan pemulihan ekonomi. Sehingga pelaku usaha dapat membuka lapangan kerja yang luas untuk pengangguran.

Program bazar bagi UMKM yang digelar oleh Sahabat Sandi ini telah dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News