Sahabat Sandiaga Uno Latih Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar dan Pakan Mandiri Magot

Sahabat Sandiaga Uno Latih Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar dan Pakan Mandiri Magot
Sahabat Sandiaga Uno Sumedang menggelar pelatihan berbudidaya ikan air tawar dan pakan mandiri magot di Desa Conggeang Kulon, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Foto dok Sahabat Sandiaga Uno

jpnn.com, SUMEDANG - Sahabat Sandiaga Uno Sumedang menggelar pelatihan berbudidaya ikan air tawar dan pakan mandiri magot di Desa Conggeang Kulon, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kabupaten Sumedang memiliki potensi yang cukup besar dalam budidaya ikan tawar, lantaran ditunjang dengan perairan gunung yang bagus dan masih sedikitnya pelaku usaha budidaya ikan di wilayah tersebut.

"Saya memilih di Sumedang karena punya potensi pembudidaya perikanannya bagus soalnya ditunjang dengan perairan yang bagus juga dari pegunungan, tapi masyarakat banyak yang belum paham tentang budidaya yang bisa menguntungkan," ujar H Akaw, Ketua Sahabat Sandiaga Uno Jawa Barat, Rabu (14/12).

Selain pelatihan budidaya ikan, Akaw juga memberikan ilmu mengenai pembuatan pakan mandiri magot agar para calon pembudidaya lebih mudah dalam mendapatkan pakannya.

Pelatihan ini juga ditujukan untuk memberikan tambahan penghasilan kepada para pelaku usaha dan menciptakan pembudidaya yang sukses dimasa mendatang.

"Kami memberi pelatihan atau materi tentang budidaya ini untuk bisa menghasilkan nilai rupiah, para pelaku pembudidaya itu sekarang banyak yang paham dan mengerti bagaimana untuk menjadi pembudidaya yang sukses," kata Akaw.

Akaw menginginkan, harapan Sandiaga dalam menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan dapat tercapai.

Dari pelatihan tersebut, para peserta juga dimotivasi untuk dapat mengolah ikan menjadi makanan yang kreatif dan inovatif.

Harapan Sandiaga Uno dalam menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan dapat tercapai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News