Sahabat Super SandiUno Beri Bantuan Hingga Pelatihan Enterpreuner untuk Warga di Cianjur

Sahabat Super SandiUno Beri Bantuan Hingga Pelatihan Enterpreuner untuk Warga di Cianjur
Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) menggelar pelatihan pembuatan jamu sehat, untuk menghibur korban bencana yang trauma pascagempa Cianjur. Foto dok Sahabat SandiUno

jpnn.com, CIANJUR - Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) menggelar pelatihan pembuatan jamu sehat, untuk menghibur korban bencana yang trauma pascagempa Cianjur.

Tak hanya itu, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan solusi enterpreneur dalam menciptakan peluang usaha agar menghasilkan keuntungan finansial.

Super SandiUno bersama YPIJ juga memberikan bantuan berupa logistik, makanan, tenda, hingga obat-obatan.

Selain itu, juga diadakan parade makan nasi liwet dengan warga Desa Padaluyu.

Ketua Super SandiUno Cianjur, Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan pelatihan ini mampu memulihkan kondisi perekonomian Desa Padaluyu.

Sebab pascabencana, masyarakat mengalami kerugian material hingga penurunan pendapatan.

"Super SandiUno bersama YPIJ mengadakan kunjungan ke Desa Padaluyu dalam memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar dengan pelatihan membuat jamu, yang diharapkan bisa produktif untuk menambah serta memulihkan ekonominya," kata Eprilia di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang,  Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (24/12).

Pihaknya akan membantu mendaftarkan perizinan dan promosikan produk. Menurutnya ini akan menciptakan peluang usaha baru karena mayoritas masyarakat Desa Padaluyu bekerja sebagai petani.

Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya menggelar pelatihan pembuatan jamu sehat, untuk menghibur korban bencana yang trauma pascagempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News