Sahabat Tundukkan Juara Bertahan

Sahabat Tundukkan Juara Bertahan
Center Sahabat Wisma Sehati Semarang, Sinta Ayu Ramadhani (kiri) dihadang Yenny Zeng dari Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dalam laga di Sritex Arena, Kamis (13/2). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - SOLO - Kejutan tersaji dalam lanjutan Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014 Seri II Solo.

Juara bertahan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang perkasa di seri pertama, akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini setelah dilibas Sahabat Wisma Sehati Semarang yang sukses memecundangi Tomang Sakti, 73-70, dalam laga ketat yang berlangsung di Sritex Arena, Kamis (13/2).

Bermodalkan empat kemenangan dari seri pertama di Jakarta, Tomang Sakti begitu percaya diri menghadapi laga ini. Namun, Sahabat justru berhasil merepotkan melalui trio pemain andalannya yang mengemas double-double dalam game ini.

Nathasa Debby Christalin memimpin dengan kontribusi 23 poin dan 10 assist. Disusul oleh Sinta Ayu Ramadhani dengan kombinasi 21 poin dan 13 rebound, serta Yuni Anggraeni yang mengemas tambahan 11 poin dan 10 rebound.

”Kami belajar banyak dari pertemuan sebelumnya di seri Jakarta. Saat itu kami unggul hingga kuarter kedua, namun akhirnya tertinggal pada kuarter selanjutnya. Saya terus ingatkan anak-anak agar lebih disiplin saat defense, terlebih pada kuarter ketiga dan keempat,” ungkap Wiwit Agus Cahyono, head coach Sahabat.

Dibandingkan pada laga sebelumnya ketika dipaksa menyerah oleh Merah Putih Predators, akurasi tembakan Sahabat jauh lebih baik. Ternyata Wiwit memiliki kiat untuk menaikkan akurasi anak didiknya.

”Ada sedikit masalah penyesuaian dengan papan dan ring Sritex Arena. Karena itu, beberapa jam sebelum laga ini (melawan Tomang Sakti), saya tawarkan kepada anak-anak untuk berlatih. Tepatnya jam 06.00 kami sudah mruput (pagi-pagi sekali) datang ke Sritex Arena,” terangnya.

Tomang Sakti berlaga di seri ketiga ini tidak dengan kekuatan terbaiknya. Tim polesan Raoul Miguel Hadinoto ini hanya membawa sembilan pemain. Beberapa pemainnya terpaksa ditinggal di Jakarta karena dibekap cedera.

SOLO - Kejutan tersaji dalam lanjutan Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014 Seri II Solo. Juara bertahan Tomang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News