Sahabat Ungkap Penyebab Robby Tumewu Meninggal

Sahabat Ungkap Penyebab Robby Tumewu Meninggal
Robby Tumewu semasa hidup. Foto: Instagram Becky Tumewu

jpnn.com, JAKARTA - Jagat hiburan tanah air kembali berduka dengan kepergian Robby Tumewu.  Aktor senior sekaligus desainer diketahui meninggal dunia hari ini, Senin (14/1) pukul 00.15 WIB.

Robby Tumewu meninggal setelah lima tahun berjuang melawan strok. Hal itu seperti diungkap sahabat, Becky Tumewu melalui akun Instagram pribadinya.

"Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," tulis Becky.

Baca juga: Kabar Duka: Robby Tumewu Meninggal Dunia

Perempuan asal Manado ini kemudian mengenang kembali kebersamaannya bersama Robby Tumewu.

"Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu," imbuhnya.

Dia juga menceritakan saat syuting bersama Robby semasa hidup. Menurutnya, canda tawa mendiang membuat sekelilingnya hidup.

"Saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya," tutur Becky.

Robby Tumewau sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News