Saham Astra Dipecah 10 Kali

Ajukan Stock Split 1:10

Saham Astra Dipecah 10 Kali
Saham Astra Dipecah 10 Kali
JAKARTA - Pemecahan nilai nominal saham (stock split) PT Astra International Tbk (ASII) bukan wacana lagi. Perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu berniat untuk memecah harga saham menjadi sepuluh kali lebih murah atau dengan rasio 1:10.

 

Corporate Secretary ASII Gita Tiffany Boer mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan rencana itu kepada badan pengawas pasar modal dan lembaga keuangan (bapepam LK) dan otoritas bursa untuk dibawa ke agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). "Rencana pemecahan nilai nominal saham ini akan kami bawa ke dalam RUPS perseroan agar dapat disetujui," terangnya dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin (27/2).

 

RUPSLB itu dijadwalkan dihelat sekitar April atau Mei 2012. Perseroan mengusulkan melakukan stock split dengan rasio pemecahan unit saham 1:10.

"Rencana pemecahan saham ini dilakukan agar saham ASII lebih terjangkau untuk investasi oleh investor ritel. Dengan begitu, hasil kinerja dapat dinikmati lebih banyak pemegang saham publik. Tujuan lainnya, meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan," papar Gita.

 

JAKARTA - Pemecahan nilai nominal saham (stock split) PT Astra International Tbk (ASII) bukan wacana lagi. Perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News