JPNN.com

Saham BRI Resmi Stock Split

Selasa, 11 Januari 2011 – 14:30 WIB Saham BRI Resmi Stock Split - JPNN.com
JAKARTA - Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) pada 24 November 2010, perseroan melaksanakan corporate action yaitu stock split (pemecahan nominal saham) Bank BRI. "Pemecahan nilai nominal saham yang semula Rp 500 per saham menjadi Rp 250 per saham," papar Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan Bank BRI di Jakarta, Senin (10/1).

Ali menjelaskan, mengenai jadwal pemecahan nilai nominal saham dimana akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi akan dilaksanakan hari ini yaitu tanggal 10 Januari 2011, sementara perdagangan saham dengan nilai nominal baru di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi akan efektif hari ini Selasa (11/1).

"Bagi pemegang saham yang sahamnya berada dalam penitipan kolektif KSEI, maka pelaksanaan stock split akan dilaksanakan berdasarkan saldo saham perseroan pada masing-masing sub rekening efek, pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia yaitu tanggal 13 Januari 2010. Dan saham hasil pelaksanaan stock split akan didistribusikan melalui sub rekening efek pemegang saham di KSEI pada hari berikutnya," ujar Ali mengenai tata cara pelaksanaan stock split bagi pemegang saham yang sahamnya berada dalam penitipan kolektif KSEI.

"Sementara untuk pemegang saham yang sahamnya tidak dimasukkan ke dalam penitipan kolektif KSEI, atau sahamnya dalam bentuk warkat, permohonan stock split dapat dilakukan mulai 14 Januari 2011 di Kantor Biro Administrasi Efek Perseroan, yaitu PT Datindo Entrycom," sambung Ali pula.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...