Tahan Hypermart, Matahari Lepas Saham Perseroan

Tahan Hypermart, Matahari Lepas Saham Perseroan
Tahan Hypermart, Matahari Lepas Saham Perseroan
JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memastikan untuk tidak melepas kepemilikan aset utamanya yaitu Hypermart secara langsung kepada pihak lain. Tetapi saham perseroan siap dilepas kepada mitra strategis yang disebut-sebut sebagai ritel raksasa dari Korea Selatan.

Saham yang siap diakuisisi pihak asing itu adalah milik PT Multipolar Tbk (MLPL) yang merupakan salah satu pemegang saham mayoritas sebesar 48,8 persen. Dalam keterangan resmi, kemarin, MLPL akan melepas sebagian besar kepemilikan sahamnya kepada investor lain.

Aksi perseroan tersebut tidak lepas dari rekomendasi Merrill Lynch Pte Ltd (Singapore) yang ditunjuk sebagai penasehat perseroan untuk mengembangkan usaha, terutama Hypermart. "Ini merupakan salah satu rekomendasi final yang dilakukan Merrill Lynch untuk mengembangkan usaha Hypermart di masa mendatang," ujar Presiden Direktur MPPA, Benjamin Mailool, kemarin.

Benjamin mengatakan, dalam kondisi usaha yang tengah meningkat, tidak mungkin bila kemudian Hypermart yang dilepas. Langkah terbaik adalah adanya pengembangan bersama di level pemegang saham. Sementara pada level manajemen, MPPA akan mempertahankan, mengintensifikasi, serta meningkatkan ekspansi bisnis ritel Hypermart.

JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memastikan untuk tidak melepas kepemilikan aset utamanya yaitu Hypermart secara langsung kepada pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News