Saham Garuda Dilepas Bertahap

Saham Garuda Dilepas Bertahap
Saham Garuda Dilepas Bertahap

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) diperkirakan bakal melepaskan sahamnya dalam dua tahap dalam penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) yang akan dilakukan pada triwulan I 2011.

Deputi Infrastruktur dan Logistik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumaryanto Widayatin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih membahas porsi pelepasan saham bersama tim IPO Garuda. Namun, diperkirakan saham yang akan dilepas sebanyak 20 persen pada tahap pertama .“Saham yang dilepas masih seperti yang dulu sebesar 20 persen dari total 30 persen,” ujar Deputi Infrastruktur dan Logistik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumaryanto Widayatin di Jakarta.

Menurut Sumaryanto, kepastian pelepasan saham Garuda sebesar 20 persen dalam IPO kali ini harus mendapat persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hal ini menyesuaikan dengan ketentuan di pasar modal.

Sumaryanto dan direksi Garuda juga tidak secara tegas memastikan apakah pelepasan saham tahap pertama sebesar 20 persen itu termasuk di dalamnya saham Garuda yang dimiliki PT Bank Mandiri Tbk. Bank Mandiri saat ini tercatat sebagai pemegang saham Garuda. Kepemilikan itu diperoleh dari hasil utang Mandatory Convertible Bond (MCB) Garuda sekitar Rp 1 triliun.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) diperkirakan bakal melepaskan sahamnya dalam dua tahap dalam penawaran umum saham perdana alias initial public

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News