Saham Pool Advista Kena Suspen

Saham Pool Advista Kena Suspen
Saham Pool Advista Kena Suspen
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Pool Advista Indonesia Tbk (POLL) usai terjadi peningkatan harga signifikan hingga 140 persen. Ph Kadiv Perdagangan Saham BEI Eko Siswanto, dalam pengumumnannya, Senin (16/5) menyebutkan, suspensi dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I, kemarin. Suspensi berlaku hingga ada pengumuman Bursa lebih lanjut.

Ia menambahkan, suspen diberlakukan dalam rangka cooling down sehingga memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham POLL.

BEI melihat terjadi peningkatan harga saham POOL sebesar Rp 700 atau 140 persen, dari Rp 500 pada 9 Mei 2011 menjadi Rp 1.200 per 13 Mei 2011. Bursa juga meminta para pihak yang berkepentingan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sementara itu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan lakukan pemeriksaan dan permintaan data kepada manajemen PT Pool Advista Indonesia Tbk (POLL), juga broker yang mentrasaksikan saham POLL. Ini menjadi tindak lanjut BEI terkait peningkatan harga saham perseroan yang tidak wajar.

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Pool Advista Indonesia Tbk (POLL) usai terjadi peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News