Sahbirin Noor: Sudah Selayaknya Semua Mencintai TNI 

Sahbirin Noor: Sudah Selayaknya Semua Mencintai TNI 
Syukuran peringatan HUT ke-76 TNI di Kalimantan Selatan oleh Forkopimda di Markas Komandao Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Selasa. ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan sudah selayaknya semua orang di negeri ini mencintai Tentara Nasional Indonesia karena peran TNI yang begitu besar bagi bangsa Indonesia. 

"Kita negara berdaulat tidak terpisahkan oleh peran TNI yang ikhlas untuk menjaga kedaulatan selama 76 tahun. Jadi, sudah selayaknya kita semua mencintai TNI," kata Sahbirin di Banjarmasin, Selasa (5/10). 

Menurut dia, roda pembangunan nasional dan daerah dapat berjalan berkat terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa, dan TNI berperan besar dalam hal tersebut.

Sahbirin juga mengharapkan sinergi TNI dan Polri terus terjaga untuk mengawal bangsa ini makin maju. “Dan pastinya, terbebas dari jeratan pandemi (Covid-19),” ujarnya.

Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah mengatakan perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI penjaga utama kedaulatan negara.

Apalagi kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya dalam operasi militer untuk perang, tetapi juga terlibat langsung dalam operasi militer selain perang.

TNI senantiasa menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan nasional bersama Polri dan komponen bangsa lainnya.

"Kami sigap membantu rakyat dalam menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini," kata dia. (antara/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan peran TNI begitu besar bagi banga Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya semua orang di negeri ini mencintai TNI. 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News