JPNN.com

Sahir Kembali Diperiksa Polisi Terkait Kasus Pengangkatan Honorer K2

Selasa, 26 Maret 2019 – 15:17 WIB Sahir Kembali Diperiksa Polisi Terkait Kasus Pengangkatan Honorer K2 - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir kembali diperiksa penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Barelang.

Pemeriksaan ini disinyalir masih terkait dengan laporan para guru honorer K2 yang gagal diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pantauan Batam Pos (Jawa Pos Group) di Mapolresta Barelang, Senin (25/3), M Sahir masuk ke ruangan penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polresta Barelang sejak pagi dengan mengenakan pakaian kemeja batik dan celana hitam. Dia langsung memasuki ruangan penyidik dan hanya keluar dari ruangan penyidik untuk salat Zuhur dan Ashar.

Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya kembali melakukan pemeriksaan terhadap M Sahir, terkait dengan laporan puluhan guru honorer K2 yang gagal diangkat menjadi CPNS.

Dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar, karena pihaknya masih fokus dalam memintai keterangan dari saksi-saksi.

"Sabar dulu, kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kita mintai keterangannya satu per satu. Nanti kalau sudah ada perkembangan akan kita sampaikan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Saber Pungli Kota Batam ini.

Mengenai pemanggilan Sahir kemarin, dia mengatakan bahwa Sahir masih berstatus sebagai saksi dan dibutuhkan waktu dalam menentukan apakah temun dugaan kasus tersebut masuk kategori pungli atau tidak. Dalam menentukan kasus ini, pihaknya akan melakukan gelar perkara, apakah kasusnya bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

"Pemeriksaan ini mungkin masih ada yang kurang keterangannya atau ada yang harus diperbaiki. Yang pasti, kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi saat ini," imbuhnya.(egi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...