Sahroni Berharap Gaga Muhammad Divonis Hukuman Maksimal, Ini Alasannya

Sahroni Berharap Gaga Muhammad Divonis Hukuman Maksimal, Ini Alasannya
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Gaga Muhammad divonis hukuman maksimal. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengharapkan majelis hakim PN Jakarta Timur memberikan vonis maksimal untuk Gaga Muhammad, terdakwa perkara kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Laura Anna.

Menurut Sahroni, hukuman terhadap Gaga Muhammad mesti memenuhi rasa keadilan bagi pihak korban, sekaligus memberi efek jera terhadap terdakwa.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada hakim agar betul-betul menimbang betapa kelalaian mengemudi di bawah alkohol itu sangat membahayakan, dan tolong beri hukuman yang maksimal," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (15/1).

Politikus Nasdem itu khawatir sosok Gaga yang seorang selebgram memberi pengaruh negatif terhadap generasi muda yang menjadi pengikutnya di media sosial.

"Terdakwa, kan, selebgram, followers-nya banyak. Jangan sampai karena banyak yang melihat dia keren, akhirnya mengemudi sambil mabuk, itu juga dianggap keren, akhirnya banyak yang mengikuti. Ini yang sangat bahaya," tutur Sahroni.

Itu sebabnya dia meminta majelis hakim menjadikan faktor itu sebagai pertimbangan dalam menjatuhkan vonis hukuman terhadap Gaga dalalm sidang putusan pada pekan depan.

"Sudah banyak korban meninggal karena kelalaian menyetir, tetapi masih dianggap sepele," teags politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Pimpinan komisi bidang hukum di DPR itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi aturan berkendara dan tidak berada di bawah pengaruh alkohol maupun zat berbahaya lainnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berharap Gaga Muhammad divonis hukuman maksimal oleh majelis hakim PN Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News