Said PDIP Berharap Keluarga dan Pengikut Gus Dur Mendukung Ganjar

Said PDIP Berharap Keluarga dan Pengikut Gus Dur Mendukung Ganjar
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah berharap keluarga dan pengikut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Said menuturkan bahwa putri-putri Gus Dur dan para Gusdurian memiliki independensi dan idealisme dalam menentukan langkah politiknya.

Dia pun meyakini mereka dapat menilai siapa sosok bakal capres yang rekam jejaknya sejalan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan Gus Dur.

“Tentu jika boleh berharap, putri-putri Gus Dur dan Gusdurian bisa satu barisan berjuang bersama Mas Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/10).

Dia menjelaskan Capres dari PDIP Ganjar Pranowo sangat menjunjung tinggi politik nilai, bukan politik tawar menawar kursi kekuasaan.

Hal ini sesuai dengan perjuangan Gus Dur dan para Gusdurian yang tidak berpolitik demi nilai tawar posisi kekuasaan.

Adapun mereka dalam berpolitik memperjuangkan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan sebagaimana yang diperjuangkan oleh Presiden Keempat RI itu.

"Saya kira nilai-nilai itulah yang akan menjadi preferensi keluarga Gus Dur dan Gusdurian dalam menentukan langkah politik elektoralnya pada pemilu 2024 nanti," ungkapnya.

Said PDIP berharap keluarga dan pengikut Gus Dur mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News