JPNN.com

Saifudin Pengin Jadi Pemimpin seperti Sultan Badaruddin II

Jumat, 26 Januari 2018 – 15:41 WIB
Saifudin Pengin Jadi Pemimpin seperti Sultan Badaruddin II - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Calon Gubernur Sumatera Selatan Saifudin Aswari Rivai berziarah ke makam Raja Sriwijaya Sultan Mahmud Badaruddin II (1803-1821), Jumat (26/1).

Saifudin menilai, kejayaan kerajaan Sriwijaya tidak luput dari campur tangan sultan yang mampu menyejahterakan rakyatnya dengan sikap yang baik dan bijaksana.

"Semangat ini yang akan kami bawa untuk melayani warga Sumsel kelak. Mudah-mudahan masyarakat Sumsel memercayai kami untuk mengemban amanah memimpin bumi Sriwijaya ini ke depan," kata Saifudin usai berziarah di makam Sultan Mahmud Badaruddin di kawasan Tiga Ilir, Palembang.

Selain itu, Saifudin melihat Sultan Mahmud gigih dalam menangani permasalahan perdagangan di sepanjang jalan Sungai Musi. Dengan begitu, rakyatnya bisa dibilang cukup makmur.

Bupati Lahat dua periode ini mengklaim, akan menjadikan cara memimpin Sultan Badaruddin sebagai acuan jika terpilih jadi gubernur Sumsel.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Sumsel ini mengatakan, seperti Sultan Badaruddin, ekonomi dan kesejahteraan rakyat juga akan menjadi fokus dirinya kelak saat memimpin Sumsel.

Sama seperti awal dia memimpin Lahat hingga memiliki banyak perubahan dan kemajuan seperti sekarang.

"Kalau seperti yang diketahui, beliau juga adalah pejuang rakyatnya terutama melalui jalur perdagangan. Semoga ke depan sikap gigihnya bisa menular," jelas dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil