Saingi Samsung, LG Keluarkan Smartphone Melengkung

Saingi Samsung, LG Keluarkan Smartphone Melengkung
Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - LG Electronics meluncurkan smartphone dengan layar melengkung, Senin (28/10). Kabarnya, produk terbaru LG itu sebagai upaya menyaingi Samsung yang sebelumnya juga memperkenalkan smartphone melengkung.

Smartphone terbaru dari LG yang dinamai "G-Flex " itu memiliki tampilan yang tidak melengkung. Namun, dengan menggunakan layar fleksibel OLED (organic light-emitting diode ), G - Flex dapat menyuguhkan tampilan kurva melengkung sepanjang enam inci.

"Model G-Flex ini merupakan bentuk tampilan terbaik yang mewakili bagaimana seharusnya smartphone melengkung," kata Presiden Unit Mobile LG,  Jong Seok seperti dikutip AFP.

LG menyebut alasan membuat smartphone dengan tampilan melengkung dari sisi ke sisi agar sesuai dengan kontur wajah penggunanya. Produk dengan tampilan melengkung sebelumnya telah diterapkan pada produk televisi komersial berukuran besar yang juga diluncurkan LG maupun Samsung.

G-Flex kabarnya baru akan tersedia di pasaran pada bulan November nanti di Korea Selatan. Untuk urusan harga, LG sampai saat ini masih belum memberikan kisaran harga G-Flex.

Sebelumnya,  raksasa teknologi Samsung telah terlebih dulu meluncurkan smartphone melengkung berukuran 5,7 inci yang dinamai Galaxy Round. Smartphone yang memiliki tampilan sama dengan G-Flex itu juga kabarnya baru tersedia wilayah Korea Selatan dan dibanderol sebesar 1,08 juta won ($ 1,000) atau sekitar Rp 11,1 juta. (nam/jpnn)


SEOUL - LG Electronics meluncurkan smartphone dengan layar melengkung, Senin (28/10). Kabarnya, produk terbaru LG itu sebagai upaya menyaingi Samsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News