Saking Banyaknya, 10 Ribu Kendaraan yang Disita Selama Lockdown Dilepas

Senin, 31 Mei 2021 – 12:00 WIB
Saking Banyaknya, 10 Ribu Kendaraan yang Disita Selama Lockdown Dilepas - JPNN.com
Ribuan motor yang terparkir di kantor polisi di Bangalore, India. Foto: Cartoq

jpnn.com, BANGALORE - Polisi Bangalore India mengumumkan telah mengamankan ribuan kendaraan yang dikendarai pemiliknya yang keluar rumah di masa lockdown.

Tidak tanggung-tanggung, polisi menyita 2.000 unit motor setiap harinya karena dianggap melanggar peraturan yang sudah ditentukan.

Dikutip dari Cartoq, Senin (31/5), setiap motor yang diamankan disimpan di kantor polisi setempat dan baru bisa diambil oleh pemiliknya jika sudah ada keputusan dari pengadilan.

Namun, dengan banyaknya pelanggar membuat lahan parkir di kantor polisi itu tidak sanggup menampung ribuan unit kendaraan.

Sebagian kendaraan seperti mobil, bajaj dan motor diparkir di bahu jalan.

Melihat tingginya angka kendaraan itu, petugas pun melepas lebih dari 10.000 unit kendaraan yang disita dalam sepuluh hari terakhir.

Dengan catatan pemilik kendaraan harus membayar denda sebesar 500 rupee atau sekitar Rp 100 ribu per motor, dan 1.000 rupee atau setara Rp 200 ribu untuk satu mobil.

Selain itu pemilik kendaraan juga wajib membuat surat pernyataan, tidak akan mengulangi kembali perbuatannya. (ddy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...