Sakit, Tak ke Konvensi WBA

Sakit, Tak ke Konvensi WBA
JUARA - Chris John usai memenangi pertarungannya melawan Rocky Juarez di MGM Arena, Las Vegas, bulan September lalu. Foto: Getty Images.
JAKARTA - Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA, Chris John, kemungkinan tidak akan menghadiri undangan untuk mengikuti Konvensi World Boxing Association (WBA) yang akan berlangsung di Cartegana, Kolombia, pada 16 Nopember mendatang. Selain kondisi kesehatannya belum normal akibat terkena sakit demam berdarah, Chris juga belum melihat adanya manfaat positif yang bisa dipetik dari kehadirannya di konvensi tersebut.

Petinju asal Banjarnegara, Jateng itu, mengaku belum tahu, apakah dirinya akan mendapat sesuatu dari badan tinju tertua di dunia tersebut. Sebab, sesuai undangan yang diterimanya, Chris John diundang untuk hadir dalam konvensi WBA karena prestasinya yang mendapat gelar Super Champions.

Gelar itu diperoleh sebagai bentuk apresiasi WBA terhadap para petinju yang berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden WBA, Gilberto Mendoza Jr, ketika petinju berjuluk The Dragon itu melakukan persiapan menjelang pertarungan melawan Rocky Juarez di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 19 September lalu.

Sakit demam berdarah yang menimpa Chris John sendiri beberapa waktu  lalu, membuat ayah dari dua orang anak itu - Maria Luna Ferisa dan Maria Rosa Christiani - harus dirawat selama lima hari di rumah sakit Telogorejo, Semarang. "Saya baru keluar dari rumah sakit empat hari yang lalu. Kondisi kesehatan saya sudah mulai membaik, tetapi belum boleh melakukan kegiatan yang melelahkan. Jadi, sampai sekarang saya belum mulai latihan. Masih istirahat total," kata Chris John.

JAKARTA - Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA, Chris John, kemungkinan tidak akan menghadiri undangan untuk mengikuti Konvensi World Boxing Association

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News