SAKITNYA, Menteri Ini Jadi 'Kambing Hitam'...

SAKITNYA, Menteri Ini Jadi 'Kambing Hitam'...
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sempat dijadikan kambing hitam karena menyetujui kenaikan tunjangan Anggota DPR RI yang sampai saat ini masih jadi polemik dan sorotan publik. Nah, saat hadir di DPR hari ini, Bambang melempar bola ke DPR.

Menkeu Bambang berdalih dirinya bukan penentu naik tidaknya tunjangan tersebut. Menurutnya, kenaikan anggaran tunjangan DPR tergantung pada kuasa pengguna anggaran (KPA) di DPR.

“DPR saja menjalankan, tak dinaikkan itu selesai,” jawab Menkeu Bambang dengan ketus, saat ditanya apakah dia akan menyetujui pembatalan SK-nya atas kenaikan tunjangan DPR di ruang komisi XI DPR, Senin (21/9).

Bambang menjelaskan, sebagai Menkeu dirinya hanya mengeluarkan SK tentang batasan atau plafon tertinggi kenaikan tunjangan DPR. Soal jadi naik atau tidaknya, menurut Menkeu tergantung DPR sendiri.

“SK cuma ngasih batas kenaikan kalau anggaran dinaikkan. Kalau naik atau tidak bukan masalah saya, pengguna anggaran (DPR) yang menentukan,” jawab Bambang singkat, sebelum rapat dengan komisi XI DPR.(fat/jpnn)

JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sempat dijadikan kambing hitam karena menyetujui kenaikan tunjangan Anggota DPR RI yang sampai saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News