Saksi: Ustaz Telepon Tanya Penambahan Kuota

Saksi: Ustaz Telepon Tanya Penambahan Kuota
Saksi: Ustaz Telepon Tanya Penambahan Kuota
JAKARTA - Kepala Sub Direktorat di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Agung Suganda, pernah dihubungi seseorang yang mengaku "ustaz" menanyakan apakah ada penambahan kuota impor daging sapi.

Dia menceritakan, pada November 2012, pernah datang seseorang ke tempatnya bekerja. Agung Suganda mengaku, tamu yang tidak dikenal itu memaksanya untuk menyerahkan telepon seluler karena ada seseorang dari balik ponsel yang hendak berbicara.

"Setengah memaksa menyerahkan HP untuk saya terima. Karena tugas saya berikan pelayanan kepada masyarakat, dan bukan pengambil kebijakan, maka saya terima," kata Agung Suganda saat bersaksi dalam persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian, untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi dan Juard Effendi, Rabu (22/5), di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Ditambahkan, orang yang menyerahkan telepon itulah menyatakan bahwa di balik HP itu ada "ustaz" mau berbicara.

JAKARTA - Kepala Sub Direktorat di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Agung Suganda, pernah dihubungi seseorang yang mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News