Salah

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Kamis, 20 Mei 2021 – 07:07 WIB
Salah - JPNN.com
Mohamed Salah. Foto: Laurence Griffith/Reuters

jpnn.com - Lebaran tahun ini muncul banyak meme untuk menyampaikan selamat hari raya dan meminta maaf. Banyak meme-meme lucu yang bermunculan.

Salah satunya ialah meme gambar kesebelasan Liverpool, Inggris dengan seragam khas warna merah. Yang unik, sebelas pemain Liverpool itu ternyata berwajah Mohamed Salah semua.

Mohamed Salah adalah muslim asal Mesir yang menjadi bintang Liverpool. Pada caption meme itu tertulis, "Maaf Kalau Banyak Salah’’.

Baca Juga:

Mohamed Salah menjadi ikon Liverpool paling menonjol. Tahun lalu dia menjadi kekuatan utama The Reds dalam memenangi Liga Premier Inggris dan Champions League.

Selain Salah, pemain utama Liverpool lainnya ialah Sadio Mane yang juga beragama Islam. Mane dari Senegal.

Beberapa hari terakhir ini pemain-pemain profesional beragama Islam yang bermain di Liga Inggris melakukan demonstrasi di lapangan hijau untuk mendukung Palestina yang sedang diserang tentara Israel. Bintang Manchester United (MU) asal Prancis yang juga muslim, Paul Pogba, mengibarkan bendera Palestina usai timnya bermain melawan Fulham, Rabu din ihari.

Baca Juga:

Pogba didampingi pemain muda MU asal Pantai Gading, Amad Diallo Traore, yang juga beragama Islam.

Pada final Piala FA, Sabtu (15/5), Leicester City berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 1-0. Dua pemain Leicester yang beragama Islam, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, terlihat mengibarkan bendera Palestina dalam pesta kemenangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...