Salah KIblat Tak Kurangi Makna Shalat

Salah KIblat Tak Kurangi Makna Shalat
Salah KIblat Tak Kurangi Makna Shalat
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Alie menegaskan, kesalahan menentukan arah kiblat yang terjadi di sejumlah masjid di Jawa Tengah dan Jakarta tidak mempengaruhi makna dari shalat. Karena, semua itu tergantung dari niat ibadah. "Tidak menjadi masalah karena ketidak tahuan saja. Yang penting niat ibadah kita, arah tidak mengurangi makna dan kekhusyukan shalat," kata Suryadharma kepada Wartawan, Minggu (17/1).

Ia mengakui, ditemukan sejumlah masjid yang salah menentukan arah kiblat. Tidak hanya di Jawa Tengah,"Di Jakarta juga ada beberapa yang salah. Bahkan, masjid milik instansi pemerintah juga ada yang salah," ujarnya menegaskan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan, untuk memperbaiki arah kiblat yang salah tidak perlu harus membongkar masjid. "Tetapi, cukup dengan memperbaiki shaf arah kiblatnya yang harus diubah."

Terkait masalah ini, Suryadharma juga menegaskan, pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk mengukur kembali arah kiblat masjid."Pengukuran ini, tidak dipungut biaya. Karena petugasnya adalah orang depag, yang akan dibantu oleh ormas-ormas Islam," ujar Suryudharma menegaskan. (aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tenggat Seminggu Terlewati

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Alie menegaskan, kesalahan menentukan arah kiblat yang terjadi di sejumlah masjid di Jawa Tengah dan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News