Salah Las, Subaru Ascent 2019 Ditarik dari Peredaran

Salah Las, Subaru Ascent 2019 Ditarik dari Peredaran
Subaru Ascent. (Foto: Subaru/JPNN)

jpnn.com, CALIFORNIA - Subaru akan menarik (recall) 293 unit mobil sport utility vehicle (SUV) Ascent 2019 di Amerika Serikat. SUV ini ditengarai ada kesalahan pengelasan pada titik B yang menahan engsel pintu baris kedua mobil.

Menurut NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) hal itu disebabkan kegagalan pada saat produksi massal. Jika tidak ditindaklanjuti maka akan berisiko bagi penumpang.

Pihak Subaru pun membenarkan masalah tersebut, terkait penyebab dari perangkat lunak yang tidak tepat pada saat robot melakukan pengelasan.

Dari seluruh kendaraan yang berpotensi terkena dampak, hanya sembilan unit yang telah terjual. Sisanya masih berada di dealer dan juga dalam perjalanan, kata Subaru.

"Jika tidak diperbaiki di sekitar pilar B maka kekuatan kendaraan dapat berkurang, sehingga berpotensi meningkatkan risiko cedera bila terjadi kecelakaan," kata juru bicara Subaru seperti dikutip Consumerreports.

Dengan kejadian seperti ini, pihak Subaru langsung sigap memberitahukan kepada pemiliki mobil untuk segera diperbaiki. (mg9/jpnn)


Subaru akan menarik 293 unit mobil sport utility vehicle (SUV) Ascent 2019 di Amerika Serikat, diduga terjadi kesalahan pengelasan pilar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News