Salah Pemberitaan, Petinggi BBC Mundur

Salah Pemberitaan, Petinggi BBC Mundur
Salah Pemberitaan, Petinggi BBC Mundur
LONDON - Pimpinan tertinggi British Broadcasting Corporation (BBC) George Entwistle memutuskan mundur dari jabatannya. Mundurnya Entwistle merupakan imbas siaran berita televisi BBC yang salah karena telah menuduh seorang politisi  Inggris atas tindakan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Entwistle merupakan direktur BBC yang baru menjabat selama kurang dari dua bulan. Pengunduran dirinya menjadikan sebagai pejabat paling singkat memegang posisi tersebut.

Entwistle yang juga pemimpin redaksi berita BBC dianggap bertanggung jawab atas semua isi berita-berita lembaga penyiaran milik Inggris itu. Pengunduran diri ini dianggap hal terhormat pasca-munculnya berita tersebut.

Menurut BBC (11/11), acara Newsnight BBC tanggal 2 November menayangkan seorang anggota senior Partai Konservatif melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki di panti anak-anak di Wales pada era1970-an dan 1980-an. Meski tidak menyebut nama politisi tersebut, namun BBC di situs internetnya menyebut nama tersangka itu adalah mantan bendahara Partai Konservatif, Alistair McAlpine.

LONDON - Pimpinan tertinggi British Broadcasting Corporation (BBC) George Entwistle memutuskan mundur dari jabatannya. Mundurnya Entwistle merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News