Senin, 18 Maret 2019 – 22:43 WIB

Salahudin Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persiba Balikpapan

Jumat, 11 Januari 2019 – 19:18 WIB
 Salahudin Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persiba Balikpapan - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Manajemen Persiba resmi menunjuk mantan pelatih Madura FC Salahudin untuk menukangi Persiba Balikpapan musim 2019. Salahudin telah menandatangani dikontrak dengan durasi satu tahun, Kamis (10/1).

Negosiasi memang sempat berjalan alot. Dalam waktu dekat, manajemen bakal mengumumkan kepada publik perihal penunjukan Salahudin sebagai arsitek Beruang Madu musim Liga 2 2019.

Sejatinya nama Salahudin sempat dikaitkan dengan Persiba beberapa tahun lalu. Sayang, manajemen dan Salahudin saat itu tak menemui kata sepakat.

Tugas tak mudah bakal dipikul pelatih yang mengantarkan Madura FC menembus delapan besar musim lalu ini, mengantar Persiba naik kasta.

“Tentu saja sebuah kebanggaan menangani Persiba. Bagi saya, ini bukan beban tapi tantangan,” katanya kepada awak media.

Soal peluang Persiba melaju ke Liga 1, Salahudin mengaku, cukup terbuka lebar. Pelatih yang juga bagian dari skuat Timnas pada SEA Games 1991 ini mengaku, kualitas pelatih dan pemain bakal jadi faktor utama jika ingin lolos ke Liga 1.

“Kalau faktor nonteknis, sepertinya tidak ada lagi. Sebab, Satgas Antimafia Sepak Bola dari Polri sudah bekerja. Jadi, faktor teknis yang bakal menentukan,” katanya.

Salahudin melanjutkan, sejatinya manajemen Madura FC menginginkan dirinya tetap bertahan. Namun, diakuinya sangat sulit menolak tawaran dari klub sekaliber Persiba.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar