Salat Id di DPP Golkar Tanpa Airlangga Hartarto

Salat Id di DPP Golkar Tanpa Airlangga Hartarto
Suasana salat Idul Adha di Kompleks Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (29/6/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Salat Id pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Kompleks Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Kamis (29/6) diselenggarakan tanpa kehadiran Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Airlangga awalnya telah dijadwalkan melaksanakan salat Id bersama ratusan kader partai dan warga sekitar di DPP Golkar.

Namun, Airlangga batal salat id di kantor partainya karena sedang berada di Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menyebut Airlangga batal salat Id di Jakarta lantaran akan berangkat ke Australia.

"Setelah (dari Yogyakarta) itu beliau langsung ke Australia, untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar Lodewijk di Jakarta.

Wakil ketua DPR itu mengatakan Airlangga sebagai Menko Perekonomian RI harus menyiapkan dan mengecek persiapan awal menjelang kunjungan presiden ke Australia.

Seusai pelaksanaan salat Id, Lodewijk bersama sejumlah elite Golkar menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi kepada perwakilan organisasi Islam dan masyarakat sekitar kantor parpolnya.

Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar Idris Laena mengatakan total 312 sapi dan 116 kambing yang disalurkan seluruh Indonesia.

Pelaksanaan salat Id pada Iduladha 1444 H di Kantor DPP Golkar diselenggarakan tanpa kehadiran Airlangga Hartarto. Begini penjelasan Lodewijk Paulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News