Saling Serang, Jerman Tekuk Uruguay 3-2

Saling Serang, Jerman Tekuk Uruguay 3-2
MOMEN - Tendangan bebas Diego Forlan (paling kiri) yang hanya bisa membentur mistar gawang, menjadi momen terakhir laga perebutan posisi ketiga yang akhirnya dimenangkan Jerman 3-2. Foto: Ryan Pierse/Getty Images/FIFA.com.
PORT ELIZABETH - Jerman akhirnya meraih posisi ketiga di Piala Dunia (PD) 2010. Entah memang Paul si gurita yang jago meramal betulan atau bagaimana, tapi memang hasil yang ini pun sudah sesuai dengan prediksi makhluk tak bertulang belakang itu. Namun yang pasti adalah Jerman mendapatkan hasil itu setelah menaklukkan Uruguay dalam laga yang sunguh seru.

Ya, siapa bilang pertandingan memperebutkan tempat ketiga ini hanya partai tambahan yang tak menarik. Buktinya, pertandingan Uruguay kontra Jerman di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth ini, mungkin bisa disebut sebagai salah satu pertandingan paling seru di PD kali ini. Teutama karena kedua tim memang benar-benar saling serang sejak awal.

Seakan menepis anggapan bahwa laga yang dihadapi ini hanya 'basa-basi' bagi mereka, kedua tim memang menunjukkan performa maksimal mereka, kendati ini bukanlah laga final yang harus 'direlakan' kepada Belanda dan Spanyol. Awalnya, menilik dari line-up pemain Jerman, sempat juga ada praduga awal bahwa tim Bavaria itu hanya menurunkan skuad lapis kedua untuk laga ini.

Pasalnya memang, tidak ada Lukas Podolski, Miroslav Klose, kiper Manuel Neuer, bahkan kapten Philipp Lahm di daftar starting eleven. Namun ada kabar bahwa hal itu karena tim Jerman sempat disinggahi virus flu beberapa saat jelang pertandingan - dan para pemain itu antara lain adalah korbannya. Sementara sebaliknya, Uruguay tampil full team, termasuk Luis Suarez yang di semifinal terkena hukuman, kapten Diego Lugano, serta di depan bahkan lengkap dengan Edinson Cavani.

PORT ELIZABETH - Jerman akhirnya meraih posisi ketiga di Piala Dunia (PD) 2010. Entah memang Paul si gurita yang jago meramal betulan atau bagaimana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News