Start Ketiga, Andra Peluang Podium

Start Ketiga, Andra Peluang Podium
PELUANG - Andra (depan) ketika tampil di ajang AKOC sesi 1, di Carmona, Filipina. Foto: Alexandra-asmasoebrata.com.
JAKARTA - Target tinggi yang diusung pegokart Alexandra Asmasoebrata di seri ke II Asian Karting Open Championship (AKOC). Pegokart tim Shadaff Alexandra Motorsport itu meraih posisi start ketiga dalam sesi kualifikasi dan heat yang digelar di Sirkuit Kartodromo de Coloane, Makau, kemarin (10/7).

Raihan yang dicapai Andra - sapaan akrab Alexandra - adalah yang tertinggi di antara pembalap Asia. Pembalap Cheever Edward dari tim Sean GP meraih grid pertama. Di posisi kedua ditempati oleh pembalap Inggris Richard Bradley. "Settingan hari ini sudah cukup bagus," kata Didi Sukarja, mekanik dari tim Shadaff Alexandra Motorsport kepada Jawa Pos, kemarin (10/7).

Setting mesin yang dilakukan tim Shadaff kemarin memang membawa hasil bagus. Pada sesi kualifikasi yang berjalan di cuaca panas itu, Andra secara keseluruhan mampu meraih posisi ketiga. Pada heat I, Andra bahkan mampu meraih waktu lap tercepat dengan 49,932 detik.

Menurut Didi, dengan hasil itu, optimisme untuk meraih hasil lebih baik dibanding seri I di Philipina. Paling tidak, tim hanya akan melakukan sedikit perbaikan setting pada mesin gokart Andra. "Andra agak sedikit terlambat jika keluar tikungan, ini akan diperbaiki," jelasnya.

JAKARTA - Target tinggi yang diusung pegokart Alexandra Asmasoebrata di seri ke II Asian Karting Open Championship (AKOC). Pegokart tim Shadaff Alexandra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News