Salurkan Kredit Rp 6 Triliun per Bulan

Salurkan Kredit Rp 6 Triliun per Bulan
Salurkan Kredit Rp 6 Triliun per Bulan
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)  dalam waktu dekat mendapatkan suntikan dana segar sebesar Rp 2 triliun seiring dengan tuntasnya proses penerbitan obligasi berkelanjutan tahap I yang seluruhnya terserap pasar. Rencananya, dana hasil emisi obligasi sepenuhnya dimanfaatkan untuk mendukug ekspansi bank BUMN yang fokus pada pengembangan perumahan ini.

“Seluruh dana emisi obligasi akan kita manfaatkan untuk ekspansi kredit yang kita patok sebesar Rp 6 triliun per bulan,” ujar Dirut Bank BTN Iqbal Latanro saat peresmian Learning Center & Assessment Center di  Jakarta, Rabu (6/6).

Obligasi tahapI senilai Rp 2 triliun merupakan bagian dari rencana obligasi berkelanjutan yang akan diterbitkan BTN dengan total mencapai Rp 4 triliun. Untuk obligasi tahap I, berjangka 10 tahun mendapatkan ratting idAA (Double A)  dari PT Pefindo. Selain penerbitan obligasi, perseroan juga berencana melakukan secondary offering sebagai bagian dari upaya meningkatkan permodalan agar bisa terus melakukan ekspansi kredit.

Iqbal mengatakan  rencana perseroan dalam menerbitkan saham baru atau rights issue masih dalam proses. Iqbal mengaku tidak khawatir meski saat ini kondisi pasar kurang baik. “Bagi kita semua proses tetap harus dilakukan,” kata Iqbal.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)  dalam waktu dekat mendapatkan suntikan dana segar sebesar Rp 2 triliun seiring dengan tuntasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News