Pasar Teknologi Informasi Naik Tipis

Pasar Teknologi Informasi Naik Tipis
Pasar Teknologi Informasi Naik Tipis
SURABAYA - Kebutuhan masyarakat akan teknologi informasi (TI) semakin tinggi. Hal ini mendorong pasar teknologi informasi diprediksi tumbuh tipis. Namun hal ini tak mengurangi optimisme penyelenggara Festival Komputer Indonesia mencapai target transaksi tumbuh hingga 40 persen.

      

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD Jatim Kurniawan Putra. Iklim industri produk teknologi informasi di Indonesia masih bagus. Namun kecenderungan naiknya hanya 5-10 persen saja."Memang sangat tipis. Fluktuasi nilai tukar dolar AS yang saat ini cukup tinggi mengakibatkan beberapa vendor menunda pemasaran produknya. Akhirnya penjualan melambat," katanya.

      

Namun menurut Kurniawan perlambatan ini tak terlalu dirasakan dampaknya jika melihat kondisi pasar TI di Indonesia sekarang ini. "Pasar produk TI semakin meluas. Jika dulu hanya orang dewasa yang membutuhkan produk TI, sekarang ini anak-anak sudah mulai peduli mengenal TI,"ujarnya saat ditemui di acara pembukaan FKI di Gramedia Expo, Rabu (6/6).

      

Acara ini merupakan acara rutin Apkomindo yang telah digelar 13 kali. Tahun ini terdapat 73 peserta yang memeriahkan FKI. Peserta tersebut terdiri dari vendor maupun reseller. Diantaranya IBM, Hp, Asus, Smartfren, Esia, dan Centrin Tv. Pameran ini akan diadakan 6-10 Juni di Gramedia Expo Surabaya. Selain di Surabaya FKI juga digelarserentak di Bandung, Yogjakarta, Semarang, dan Makassar.

      

SURABAYA - Kebutuhan masyarakat akan teknologi informasi (TI) semakin tinggi. Hal ini mendorong pasar teknologi informasi diprediksi tumbuh tipis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News