Salurkan Kurban dan Bantuan Untuk Warga Isoman, HNW Sukseskan Program Tebar Satu Juta Paket Kurban

Salurkan Kurban dan Bantuan Untuk Warga Isoman, HNW Sukseskan Program Tebar Satu Juta Paket Kurban
Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota DPR RI Dapil Jakarta II, Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA membagikan daging kurban, antara lain kepada warga terpapar Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

HWN sapaan akrab Hidayat berharap bantuan itu juga merupakan dukungan nyata atas program tebar satu juta paket kurban yang dicanangkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya mendukung program yang diinisiasi oleh Dr. Salim dengan menghadirkan kepedulian nyata terhadap warga terdampak covid-19, khususnya di daerah pemilihan (dapil) Jakarta II meliputi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat,” ujar HNW melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (20/7).

HNW mengatakan hewan kurban disalurkan bekerja sama dengan kader dan relawan PKS serta tokoh masyarakat ke sejumlah lokasi di berbagai kecamatan maupun masjid dan musala di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, berjumlah 22 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Semoga spirit peduli dan daging kurban yang kami salurkan dapat berkontribusi membantu warga terdampak covid-19 dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menyemangati mereka yang susah akibat pandemi serta agar semangat saling membantu dan gotong royong selalu bisa dihadirkan lagi,” ujar HNW.

Hewan-hewan kurban yang menghasilkan ribuan paket tersebut disalurkan antara lain kepada warga terdampak covid-19 dan sekarang sedang isolasi mandiri di rumah-rumah.

Selain itu, warga yang jadi fakir/miskin, guru-guru ngaji, panti asuhan anak-anak yatim, dan lain sebagainya, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta afiliasi politik.

Dia mendorong umat Islam agar menjadikan momentum Iduladha ini sebagai momen menguatkan solidaritas, persatuan dan toleransi.

Anggota Fraksi PKS DPR RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid atau HWN membagikan daging kurban antara lain kepada warga terpapar Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News