Salut!! DPD Apresiasi Kinerja Rizal Ramli di Sektor Pariwisata

Salut!! DPD Apresiasi Kinerja Rizal Ramli di Sektor Pariwisata
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), I Gede Pasek Suardika menilai berbagai upaya yang dilakukan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli untuk menggenjot pariwisata menjadi bukti bahwa dia sudah mengenali kekuatan industri pariwisata.

"Kami mengapresiasi langkah Menteri Rizal karena dia paham bahwa bisnis pariwisata sangat dahsyat dalam menghasilkan devisa," kata Pasek, Sabtu (28/5).

Senator asal Bali itu mengatakan, sektor pariwisata adalah salah satu yang tidak begitu terpengaruh terhadap ketidakpastian dan kelesuan ekonomi dunia. Karena itu, semangat Menteri Rizal mendorong sektor pariwisata menjadi sektor unggulan patut diapresiasi.

Sektor pariwisata, kata dia, adalah bisnis yang paling dahsyat karena pertama, orang datang untuk membelanjakan uang. Kedua, tidak ada yang hilang dari bisnis ini, karena mereka datang untuk melihat pemandangan atau keunikan suatu daerah. "Ini bedanya dengan bisnis tambang yang merusak lingkungan," ujarnya.

Ketiga, dampak pariwisata langsung dirasakan masyarakat, seperti penjualan souvenir, penginapan, hotel, kuliner dan transportasi.

Mengenai berbagai event yang dibuat Menko Rizal Ramli untuk mempromosikan potensi Indonesia, seperti Tour de Flores, Badan Otorita Danau Toba, dan perencanaa Sail Selat Karimata, Gede Pasek menilai hal itu penting untuk sosialisasi tentang potensi apa yang menarik.

"Berbagai event itu sangat penting dan perlu ditingkatkan. Tetapi yang lebih penting lagi adalah mencari jantung-jantung penghasil wisatawan seperti ke China dan Jepang," tutur Pasek. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), I Gede Pasek Suardika menilai berbagai upaya yang dilakukan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News