Sama-sama Minum Tuak, Berkelahi, Satunya Mati

Sama-sama Minum Tuak, Berkelahi, Satunya Mati
Sama-sama Minum Tuak, Berkelahi, Satunya Mati

jpnn.com - HUMBAHAS – Marusaha Sihite (48), warga Dusun Lumban Pansur, Desa Sihite, Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Sumut, tewas ditikam rekan satu kampungnya, Tagor Simanullang (48).

Perbuatan itu dilakukan Tagor usai adu mulut dengan Marusaha di kedai tuak milik Liber Sihite di Desa Sihite II. Diduga, kejadian itu akibat faktor permasalahan keluarga.

Menurut keterangan sejumlah warga di Dusun Lumban Pansur, peristiwa yang terjadi Minggu (2/2) malam sekitar pukul 22. 00 Wib itu berawal saat korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani sedang asyik minum tuak. Kemudian, Tagor datang minum tuak tak jauh dari tempat duduk korban.

“Pertengkaran mereka itu kita tidak mengerti soal apa. Mungkin masalah keluarga. Karena mereka masih ada hubungan famili. Tapi, tiba-tiba sekitar pukul 21.00 WIB, si korban menyiramkan minuman tuaknya ke wajah si Tagor. Bahkan, korban sempat meninju wajah si Tagor,” ujar salah seorang pria saksi mata yang enggan menyebutkan identitasnya, seperti diberitakan Metro Siantar (Grup JPNN) hari ini.

Setelah keributan itu, peminum tuak lainnya berusaha melerai dan mendamaikan keduanya. Dan pada saat itu, keduanya sudah tidak ribut lagi. Kemudian Tagor pulang lebih dulu ke rumahnya. Tak berapa lama, korban juga pulang ke rumahnya.

“Setelah itu, saya tidak tahu bagaimana kejadian penikaman itu,” ujar pria paruh baya itu.

Sementara itu, KBO Reskrim Polsek Doloksanggul Ipda Tambunan saat dihubungi METRO melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, pelaku penikaman itu melarikan diri. Kita masih melakukan pengejaran ke hutan-hutan yang ada di Desa Sihite dan sekitarnya. Sebab, menurut informasi dari masyarakat setempat, pelaku langsung melarikan diri ke arah hutan tadi malam setelah menikam korban,” ujar AKP Hannry.

HUMBAHAS – Marusaha Sihite (48), warga Dusun Lumban Pansur, Desa Sihite, Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Sumut, tewas ditikam rekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News