Samarkan Lokasi sebagai Pencucian Mobil

Samarkan Lokasi sebagai Pencucian Mobil
Lokasi penimbunan solar di Pekanbaru. FOTO: Riau Pos
PEKANBARU - Berbagai cara dilakukan para pelaku penimbun solar di Pekanbaru untuk menyamarkan usaha haramnya. Orang biasa pun tak menyangka jika bangunan yang diluar tampak rapi itu ternyata tempat untuk menimbun ton-tonan solar dan minyak mentah.

Modus operandi yang dilakukan Al dalam bisnis solar ini dilakukan menggunakan tempat berkedok koperasi dan cucian mobil. Di sinilah pelaku menampung solar dari mobil tangki BBM yang ‘’kencing’’ sebelum menurunkan solar ke SPBU.

Seperti diketahui, jajaran Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 Pekanbaru membongkar penimbunan ribuan liter solar dan minyak mentah di tempat berkedok cucian mobil di Km 3, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (27/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penggerebekan ini seakan menjadi salah satu bukti bahwa adanya aksi penimbunan terkait sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang terjadi hampir satu bulan ini di beberapa daerah di Provinsi Riau.

PEKANBARU - Berbagai cara dilakukan para pelaku penimbun solar di Pekanbaru untuk menyamarkan usaha haramnya. Orang biasa pun tak menyangka jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News