Tentara Bongkar Penimbunan Solar

Den POM Dalami Anggota yang Terlibat

Tentara Bongkar Penimbunan Solar
Petugas Den POM saat menangkap pelaku penimbun solar berinisial Al di Pekanbaru. FOTO: Riaupos
JAJARAN Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 Pekanbaru membongkar penimbunan ribuan liter solar dan minyak mentah di tempat berkedok cucian mobil di Km 3, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (27/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penggerebekan ini seakan menjadi salah satu bukti bahwa adanya aksi penimbunan terkait sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang terjadi hampir satu bulan ini di beberapa daerah di Provinsi Riau.

Saat penggerebekan oleh Den POM TNI AD di Pekanbaru, diamankan seorang laki-laki berinisial Al, 19 yang mengaku sebagai pemilik gudang. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1,5 ton solar dan 6 ton minyak mentah. Petugas juga mengamankan dua unit truk tanki berwarna biru putih dan merah putih berlogo Pertamina berisi 20 ribu liter solar.

"Saat ini kita masih meminta keterangan. Ia mengaku baru enam bulan menjalankan usaha ini," ungkap Komandan Den POM 1/3 Pekanbaru, Mayor CPM Donald Siagian, Rabu (27/3).

JAJARAN Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 Pekanbaru membongkar penimbunan ribuan liter solar dan minyak mentah di tempat berkedok cucian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News