Samawi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Samawi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. Foto: Aris Wasita/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Samawi Gus Muhammad Nahdi seusai deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

Dia menyebutkan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, tetapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya.

"Pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembangan dunia, tetapi juga punya ikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput," kata Gus Nahdi.

Namun, pihaknya memandang bonus demografi yang ada di depan mata harus direspons dengan keberpihakan yang jelas terhadap anak-anak muda.

Salah satu figur anak muda itu ialah Gibran Rakabuming putranya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami berharap Pak Prabowo menggandeng Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presidennya Pak Prabowo jika nanti Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres," lanjutnya.

Gus Nahdi meyakini pasangan Prabowo- Gibra akan menjadi tunggal yang saling menguatkan.

Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News