Sambangi Kapolri, KPK Minta Diperkuat Jaringan di Daerah

Sambangi Kapolri, KPK Minta Diperkuat Jaringan di Daerah
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Agus Rahardjo dan sejumlah Komisioner KPK menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis (6/7) siang.

Selain bersilaturahmi, KPK juga meminta Polri agar membantu penguatan jaringan di daerah.

"Seperti yang anda saksikan setiap KPK melakukan OTT di daerah itu selalu dikawal oleh polisi pada waktu penangkapan atau pada waktu penyitaan. Kerja sama ini harus kami lanjutkan karena kerja sama dua instansi ini baik manfaatnya," kata Agus dalam konferensi pers usai menggelar rapat tertutup bersama Tito dan jajarannya.

Dia juga menerangkan, kunjungannya sekaligus untuk bersilaturahmi dengan jajaran Polri mengingat masih dalam bulan Syawal.

Agus mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalim selama ini. Pasalnya kerja sama dengan Polri mampu meningkatkan kinerja KPK dalam pemberantasan dan penindakan korupsi.

"Jadi tujuan kami semata-mata bukan hanya kasus dan kami juga bersilaturahmi. Saya juga sampaikan masih banyak pekerjaan kami yang perlu dikoordinasikan antara KPK dan Polri," kata dia.

Sementara Tito mengharapkan, dengan kunjungan ini kerja sama antara dua belah pihak bisa menghasilkan kinerja yang baik.

Hubungan harmonis antara keduanya, menurut Tito, bisa memberikan manfaat baik untuk Indonesia.

Ketua KPK Agus Rahardjo dan sejumlah Komisioner KPK menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis (6/7) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News