JPNN.com

Sambangi Kemendikbud, CEO Bimbel Patriot Muda Berkonsultasi Cara Belajar di Era New Normal

Selasa, 30 Juni 2020 – 23:48 WIB Sambangi Kemendikbud, CEO Bimbel Patriot Muda Berkonsultasi Cara Belajar di Era New Normal - JPNN.com
CEO Patriot Muda Inspirasi yang membawahi lembaga bimbingan belajar (Bimbel) Patriot Muda Training Centre Muhamad Siswan Efendi, menyambangi Kantor Kemendikbud pada Selasa (30/6). Foto: Humas Bimbel

jpnn.com, JAKARTA - CEO Patriot Muda Inspirasi yang membawahi lembaga bimbingan belajar (Bimbel) Patriot Muda Training Centre Muhamad Siswan Efendi, menyambangi Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Selasa (30/6).

Siswa datang ke kantor Menteri Nadiem Makarim itu guna berkonsultasi tentang cara belajar di era normal baru atau New Normal yang mesti mereka terapkan di masa pandemi Covid-19.

Lembaga bimbel yang concern dalam meluluskan para peserta pelatihan di sekolah kedinasan ini pun mengaku telah menyiapkan skema belajar mengajar sesuai protokol kesehatan.
 
“Masuk ke sekolah kedinasan ini cukup sulit lantaran ketatnya kompetisi dan kompetensi. Sementara kami selaku lembaga pengajar para calon siswa kedinasan harus menyesuaikan proses belajar sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Siswan.

Pada intinya, Patriot Muda Training Centre telah merancang supaya intensitas pertemuan offfine dikurangi selama pandemi Covid-19, namun tetap menjaga kualitas materi ajar. Skema pembelajarannya pun telah dibakukan.

Patriot Muda Training Centre sendiri merupakan lembaga bimbel sekolah kedinasan untuk masuk ke IPDN, STIP Pelayaran, STPI Penerbangan, STTD, POLTEKIM, POLTEKIP, STIN, STMKG hingga Akmil dan Akpol.

Lembaga ini juga melakukan karantina siswa sebagai program yang mengontrol semua aktivitas mereka selama pendidikan. Laporan perkembangan pendidikan siswa pun dilaporkan setiap dua bulan sekali kepada para orang tua.

Selain itu, Patriot Muda Training Centre menyediakan aplikasi khusus untuk Android. Tujuannya agar siswa dapat dengan mudah belajar dan melihat materi pembahasan di smartphone sesuai aturan new normal.

Oleh karena itu, Siswan ingin mengkonsultasikan skema pembelajaran era New Normal yang telah disiapkan lembaganya tersebut ke Kemendikbud.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri