Sambangi Pengguna Jasa, Bea Cukai Dorong Ekspor Daerah

Sambangi Pengguna Jasa, Bea Cukai Dorong Ekspor Daerah
Bea Cukai menggelar customs visit customer (CVC) di beberapa daerah untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi sebagai pendukung majunya dunia industri di Indonesia. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggelar customs visit customer (CVC) di beberapa daerah untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi sebagai pendukung majunya dunia industri di Indonesia.

Mereka berdiskusi dengan pengguna jasa terkait kendala proses bisnis dalam bidang kepabeanan, dan mendorong perusahaan melakukan ekspor dengan memanfaatkan fasilitas dari Bea Cukai.

Bea Cukai Lampung, Kamis (11/2), mengunjungi PT Sumber Indah Perkasa di Kabupaten Lampung Selatan.

Bea Cukai Lampung juga memberikan penghargaan atas capaian perusahaan sebagai penghasil devisa ekspor terbesar 2020.

“Kami berharap pelayanan yang diberikan makin baik, dan dengan adanya sistem elektronik dalam pelayanan dan pembayaran pungutan dapat mengefisensi produktivitas ekspor perusahaan,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Lampung Esti Wiyandari.

Bea Cukai Tasikmalaya juga melaksanakan kunjungan ke perusahaan penerima fasilitas KITE IKM di PT Tjiwulan Putra Mandiri dan PT Goenoeng Poetri Lestari, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (9/2).

Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya Indriya Karyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong peningkatan ekspor dana memperkuat sinergi dengan pengguna jasa.

"Bea Cukai akan terus mendorong perusahaan IKM meningkatkan ekspor untuk membantu memulihkan kondisi perekonomian negara. Kami berharap melalui CVC ini kendala terkait ekspor yang dialami dapat diminimalisasi," kata Indriya.

Bea Cukai meminta perusahaan melakukan ekspor komoditas daerah dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News