Sambangi SD di Sumedang, Begini Pesan Ibu Iriani Jokowi

Sambangi SD di Sumedang, Begini Pesan Ibu Iriani Jokowi
Ibu Negara Iriana saat kunjungan kerja ke Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (7/2). Foto: Setpres

jpnn.com, SUMEDANG - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi SDN Tanjungsiang dan SDN Pangsor, saat kunjungan kerjanya ke Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (7/2).

Kedatangan Iriana didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla disambut antusias oleh siswa. Hadir pula para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), serta istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Paratya Kamil.

Negitu tiba di SDN Tanjungsiang, Ibu Negara dan rombongan juga disambut dengan penampilan Tari Jaipong.

Di sekolah itu, Iriana memberikan contoh dan mengajak siswa-siswi SD untuk mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik. Selain itu, anak-anak juga diingatkan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

"Anak-anak diajarkan untuk supaya mereka menyenangi makanan sehat, cara mencuci tangan dan tentang cara membuang sampah yang benar. Pada intinya mengajarkan kesehatan kepada anak-anak semua dan menjaga lingkungan supaya tetap sehat dan hijau," ujar Erni Tjahjo Kumolo, anggota OASE-KK seusai kegiatan.

Dari SDN Tanjungsiang, Iriana kemudian menuju SDN Pangsor yang lokasinya berada tepat di seberang SDN Tanjungsiang. Di tempat ini, dia berdialog dengan siswa-siswi sekaligus melakukan sosialisasi makan sehat melalui kegiatan "Isi Piringku".

Sambangi SD di Sumedang, Begini Pesan Ibu Iriani Jokowi

Dalam kegiatan ini anak-anak diajarkan tentang komposisi makanan sehat mulai dari nasi, lauk pauk berupa tahu, tempe, dan ikan, serta sayur dan buah.

Ibu Negara Iriana Jokowi menyambangi SDN Tanjungsiang dan SDN Pangsor, saat kunjungan kerjanya ke Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (7/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News