Sambangi Teuku Umar, Ibas Undang Mega ke Kongres Demokrat

Sambangi Teuku Umar, Ibas Undang Mega ke Kongres Demokrat
Sekretaris Jendral Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri benarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan dua petinggi Partai Demokrat pada hari Jumat (8/5) kemarin. Pertemuan itu terkait hajat Kongres III Partai Demokrat di Surabaya tanggal 11-13 Mei yang akan datang.

"Itu hubungannya bicara kongres. Partai Demokrat ingin mengundang ibu ketum (Mega)," kata Rokhmin kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5).

Menurutnya, sampai hari ini Mega belum memberikan jawaban atas undangan tersebut. Dia memperkirakan bahwa sang ketua umum akan menentukan sikap dalam satu atau dua ke depan.

"Kalau belajar dari kehadiran Ibu Mega di raker PAN, itu kan tidak diberitahukan sebelumnya, jadi kita tunggu tanggal mainnya aja. Mudah-mudahan terjadi hal yang baik untuk bangsa," ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga membahas tentang perombakan kabinet, Rokmin membantah. Dia kembali menegaskan, perwakilan Demokrat hanya menyampaikan undangan kepada Megawati saja.

"Itu cuma soal kongres saja," pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng itu terungkap setelah bekas Ibu Negara Ani Yudhoyono mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya. Foto tersebut memperlihatkan Megawati bersama Sekretaris Jendral Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Harian Syarief Hasan dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. 

"Foto bersama Ibu Megawati dengan 3 pimpinan Partai Demokrat. Sesuai pertemuan di kediaman Teuku Umar Jakarta, tanggal 8 Mei 2015 kemarin," tulis Ani Yudhoyono yang tak lain adalah istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akun instragramnya hari ini.

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri benarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan dua petinggi Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News