Sambil Tersenyum, Dimyati Serahkan Bendera PPP kepada Ahok

Sambil Tersenyum, Dimyati Serahkan Bendera PPP kepada Ahok
Sekjen PPP Dimyati Natakusuma menyerahkan bendera PPP kepada clon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz menegaskan dukungannya kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam acara pelatihan komunikasi dan kampanye pemenangan bagi tim sukses pasangan Ahok-Djarot di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (26/11), tampak hadir Sekjen PPP Dimyati Natakusuma.

Selain Dimyati yang membawa bendera PPP kubu Djan Faridz, hadir juga para elite partai pendukung Ahok-Djarot yang lain, seperti Idrus Marham dari Partai Golkar, Hasto Kristiyanto dari PDI Perjuangan dan perwakilan Partai Hanura serta Partai Nasdem.
 
Empat bendera partai pendukung dikibarkan di samping podium. Namun, tidak ada ada bendera PPP. Nah, pada acara tersebut, Dimyati bersama kader PPP yang lain menyerahkan bendera PPP kepada Ahok-Djarot untuk bisa dipasang dalam jajaran bendera partai pendukung.
 
Ahok dan Djarot kemudian membentangkan bendera PPP berwarna hijau itu sambil tersenyum.
 
Dimyati mengatakan bahwa PPP kubu Djan Faridz sampai hari ini masih mendukung Ahok-Djarot. Menurut dia, banyak program Ahok-Djarot yang sejalan dengan PPP.
 
"Banyak program lain yang buat PPP bahagia, karena Ahok membangun masjid, mengirimkan marbot untuk melihat lambang PPP yang asli di sana," ujar Dimyati sambil tersenyum.
 
Sekjen PPP itu menegaskan PPP maju tak gentar memenangkan paslon Ahok-Djarot di Pilkada DKI. Diketahui, Pengadilan Tata Usaha Negara telah mengabulkan gugatan PPP kubu Djan Faridz, Selasa (22/11) lalu. Putusan ini merupakan hasil dari gugatan kubu Djan mengenai Surat Keputusan (SK) kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy hasil muktamar Pondok Gede.
 
Dengan hasil tersebut, kubu Djan kembali mengklaim sebagai kepengurusan yang sah. Atas kemenangan itu juga, Dimyati menegaskan dukungan kepada Ahok-Djarot dengan cara menyerahkan bendera partai.
 
"Walau kami belum dapat SK Kemenkumham, Insya Allah pekan depan dapat," ujar Dimyati yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.
 
Usai acara, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan paslon Ahok-Djarot menerima setiap dukungan yang diberikan oleh elemen masyarakat.
 
“Kami terima kalau ada yang mendukung. Karena dukungan itu penting soal legalitas parpol itu urusan pemerintah dan kami tidak mau mencampuri itu,” ucap Hasto. (adk/jpnn)


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz menegaskan dukungannya kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News