Sambil Tersenyum, Pembakar Musala Toyibah Beri Pengakuan Mengejutkan

Sambil Tersenyum, Pembakar Musala Toyibah Beri Pengakuan Mengejutkan
Lokasi Musala yang dibakar pelaku Saddaq. Insert: Tersangka yang diamankan di Polda Sumsel. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pelaku pembakaran Musala Toyibah yang berada di Jalan Depaten Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, telah ditangkap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Rabu (17/3/2021).

Pelaku bernama Raden M Saddaq, 44, warga sekitar musala. Saddaq mengaku sebelum melakukan pembakaran tersebut, ia mendapat bisikan gaib.

Saat ditemui di ruang penyidik Unit 3 Jatanras, pelaku Saddaq tampak terus mengumbar senyum.

Ia mengaku sebelum membakar Musala Toyiba rumahnya didatangi orang membawa senjata tajam.

“Rumah aku diserang orang, masih terhitung keluarga. Gara-gara aku pinjam lampu Masjid, waktu nak bersih-bersih ke rumah. Dia emosi datangi aku di rumah. Dia tuh pengurus Musala sama pengurus Masjid juga, sakit hati aku,” terang Saddaq.

Lalu selang beberapa hari, tersangka Saddaq mendatangi Musala Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Aku bisa dialog dengan mahluk gaib tadi. Aku tuh ngancam menakuti mahluk gaib yang ada di dalam Musala itu. Aku ngomong akan kubakar. Aku ambil sandal terus aku bakar pakai korek api,” aku tersangka lagi.

Residivis kasus kepemilikan senjata tajam, dan penganiayaan ini juga mengaku sempat ikut memadamkan api saat mulai membesar.

“Api sudah besar sekitar pukul 04.00 WIB subuh. Dan sempat menolong memadamkan api dengan warga,” ungkapnya.

Pelaku pembakaran Musala Toyibah yang berada di Jalan Depaten Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, telah ditangkap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Rabu (17/3/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News