Sambut Hari Kemerdekaan, Cokelat Lepas Lagu Anak Garuda

Sambut Hari Kemerdekaan, Cokelat Lepas Lagu Anak Garuda
Cokelat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Cokelat terus konsisten mengeluarkan karya tentang nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Setelah sukses lewat lagu 'Bendera' dan 'Garuda', kini band rock tersebut merilis single bertajuk 'Anak Garuda'.

Lagu Anak Garuda sebenarnya bukan murni lagu baru dari Cokelat. Band yang diisi Edwin, Ronny Febri, Jackline J Rossy, dan Axel itu mendaur ulang karya ciptaan Julianto Eka Putra, pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) yang punya sekolah gratis di Kota Batu, Jawa Timur.

"Yayasan ini punya sekolah gratis yang mendidik anak muda Indonesia sampai bisa mencapai jenjang pendidikan tinggi, mereka berasal dari berbagai agama, ras, daerah di Indonesia. Saat pertama kali gue mendengar kabar kolaborasi ini tentunya sangat tertarik. Akhirnya materi itu gue bawa ke Cokelat, dan kami semua excited untuk mengerjakannya,” kata Ronny, pemain bas Cokelat kepada JPNN.com, Jumat (16/8).

BACA JUGA: SMK Telkom Kedatangan Tamu Cokelat Band

Cokelat mengaransemen lagu Anak Garuda dengan ciri khas musikalitas mereka. Bagi yang sudah akrab dengan lagu-lagu hit Cokelat sebelumnya, dijamin bakal langsung bisa mengenali karakter kuat di olahan aransemen lagu Anak Garuda. Tidak hanya enerjik dan mengobarkan semangat, namun juga mudah dicerna serta mengundang untuk dinyanyikan.

"Lagu ini berkarakter rock alternatif, menyajikan aransemen yang variatif, memperdengarkan berbagai bentuk bagan per bagan lagu khas ala Cokelat. Sebuah lagu enerjik bertema nasionalisme," ujar Edwin, gitaris Cokelat.

"Kesatuan musik dan vokal lagu ini bertujuan untuk membuatnya menjadi dinamis, agar pendengar bisa tumbuh rasa semangat dan bangga terhadap Garuda, tumbuh percaya diri sebagai anak Indonesia,” sambungnya.

BACA JUGA: Jamrud dan Cokelat Bakal Gebrak Crossborder Atambua

Bagi Cokelat, lagu Anak Garuda benar-benar dipersembahkan untuk Indonesia. Apalagi momennya sangat pas karena dirilis pada Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News