Sambut HCPSN, KLHK Gelar Kehati Nusantara Expo

Sambut HCPSN, KLHK Gelar Kehati Nusantara Expo
Karo Humas KLHK membuka kegiatan Kehati Nusantara Expo 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11) malam. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi menggelar Kehati Nusantara Expo 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11) malam.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang diperingati setiap tanggal 5 November.

Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi mengatakan, tema HCPSN yang diangkat tahun ini ialah “Membangun Generasi Milenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul”.

“Ini merupakan momentum yang tepat untuk membangun kesadaran dan membentuk kecintaan masyarakat Indonesia pada puspa dan satwa Indonesia,” kata Djati ketika membuka kegiatan tersebut.

Djati juga menyampaikan bahwa HPCSN menjadi pengingat bagi masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap kehidupan puspa dan satwa yang ada di Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati sebagai aset yang harus kita jaga bersama dari kepunahan di habitat aslinya di alam Indonesia," ujar Djati

Diketahui, KLHK terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk terus menjaga keanekaragaman hayati. Diharapkan masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat ikut serta, berperan secara aktif dan positif dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia.

KLHK menekankan kepada masyarakat bahwa mencintai tumbuhan dan satwa tidak harus dengan cara memiliki, namun biarkan satwa liar hidup secara lestari di alam.(cuy/jpnn)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi menggelar Kehati Nusantara Expo 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11) malam.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News